Informasi Mengenai Penyakit Hepatitis dan Pengobatannya

Yang Harus Anda Lakukan Ketika Terinfeksi Hepatitis B Dan C

Membicarakan kedua jenis Hepatitis yang cukup berbahaya, yaitu Hepatitis B dan C, keduanya adalah jenis Hepatitis yang dapat mengancam jiwa.

Yang Harus Anda Lakukan Ketika Terinfeksi Hepatitis B Dan C
Penyakit Hepatitis B maupun Hepatitis C keduanya adalah penyakit menular, yang cara penularannya melalui perantara darah dan cairan tubuh seperti air liur serta sekret vagina dan semen (air mani). Sebaliknya, jika untuk sekedar berpelukan, berjabat tangan, berciuman, menyusui, bertukar makanan, batuk dan bersin tidak akan menularkan kedua jenis penyakit ini.

Faktanya, Hepatitis tergolong ke dalam jenis penyakit yang mudah menyebar. Sebanyak 1 dari 3 orang di dunia terinfeksi penyakit ini. Pertama kali infeksi yang diakibatkan virus Hepatitis B dan C termasuk kedalam golongan infeksi akut. Kebanyakan orang dewasa dengan sistem kekebalan tubuh yang baik akan dengan mudah memerangi dan mencegah penularan terjadi, sehingga tidak akan terinfeksi.

Saat ini sudah ada vaksin yang efektif untuk dapat mencegah dan melindungi diri dari ancaman penularan Hepatitis B. Namun sayangnya untuk penyakit Hepatitis C belum tersedia. Selain vaksin, ada hal yang ahrus Anda lakukan untuk mencegah menyebaran dan penularan dari penyakit Hepatitis, diantaranya termasuk kebiasaan kecil seperti menghindari menggunakan alat-alat pribadi secara bersamaan seperti pisau cukur dan sikat gigi.

Jika Anda sudah positif terkena infeksi dari virus Hepatitis, segera lakukan kontrol rutin ke dokter specialis penyakit dalam yang khusus menangani kasus penyakit Hati / Liver guna memantau dan meninjau kondisi lebih lanjut.

Yang Harus Anda Lakukan Ketika Terinfeksi Hepatitis B Dan C

Meskipun penyakit Hepatitis berbahaya, namun tidak semua orang yang telah terinfeksi Hepatitis memerlukan pengobtan, tergantung dari hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter. Namun, ketika diagnosis seseorang mengarah pada Hepatitis kronik, maka virus akan menetap di darah dan hati orang tersebut seumur hidup sehingga berpotensi menularkan virus ini ke orang lain walaupun tidak terlihat sakit.

Demikian selengkapnya tentang Yang Harus Anda Lakukan Ketika Terinfeksi Hepatitis B Dan C, lakukan pemeriksaan dan lakukan langkah-langkah pencegahan penularan dari penyakit Hepatitis B dan C tersebut. Tetap jalankan pola hidup sehat, dan selalu kontrol kondisi kesehatan terkini Anda.

Baca juga : Gejala Tersembunyi Dari Penyakit Hepatitis C

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *

PROMO !! Pembelian QnC Jelly Gamat untuk pembelian 4 botol dan seterusnya (berlaku kelipatan) ! Informasi Klik Disini !