Informasi Mengenai Penyakit Hepatitis dan Pengobatannya

Perawatan Miom Di Rumah Tanpa Harus Operasi

Ada beberapa cara yang sebenarnya dapat dilakukan dalam merawat miom dirumah, selain jalan operasi dan pengobatan lainnya. Karena sejatinya miom tidak terlalu berbahaya, namun beberapa hal yang terlihat sepele dapat memicu perkembangan miom yang salah satunya berasal dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Beberapa contoh makanan tersebut seperti misalnya saja daging merah, daging sapi, minuman berkafein, makanan-makanan yang mengandung gula dan pemanis buatan, alkohol dan produk olahan susu. Makanan-makanan tersebut bisa menimbulkan ketidakseimbangan hormon yang mempengaruhi perkembangan miom. Selain menghindari makanan-makanan tersebut, beberapa langkah dibawah ini dapat Anda lakukan sebagai perawatan sederhana untuk mengatasi miom, diantaranya adalah:

makanan kaya kandungan serat

1. Mengkonsumsi makanan tinggi serat.

Banyak sekali pilihan makanan yang tinggi serat antara lain, buah-buahan segar, sayur mayur, kacang-kacangan, sereal, tauge, dan beberapa makanan sejenis lainnya. Makanan-makanan dengan kandungan serat yang tinggi akan membantu membuat hormon estrogen yang berlebihan di dalam tubuh.

2. Mengkonsumsi ikan.

Beberapa jenis ikan seperti ikan tuna, salmon dan makerel mengurangi keberadaan miom secara efektif. Di dalam ikan-ikan tersebut terkandung anti inflamasi atau anti peradangan yang akan membantu mengendalikan peradangan yang disebabkan oleh miom kandungan sehingga rasa sakit yang muncul semakin terkurangi.

3. Mengkonsumsi produk-produk olahan kedelai.

Banyak penderita miom kandungan menghindari kedelai karena dianggap bisa memicu perkembangan kedelai. Padahal kedelai mengandung phytoestrogen atau fitoestrogen. Fitoestrogen bisa bekerja seperti estroen sehingga level estrogen dalam tubuh dapat diturunkan. Tingkat estrogen yang semakin rendah akan meringankan gejala-gejala miom kandungan.

4. Menjaga berat badan agar tetap ideal.

Estrogen yang berperan dalam perkembangan miom kandungan tersimpan dalam sel-sel lemak pada tubuh. Kelebihan lemak secara otomatis berarti peningkatan estrogen pula yang meningkatkan resiko berkembangnya miom kandungan. Karena itu, sebaiknya berusahalah mencapai berat badan ideal untuk mengendalikan perkembangan miom dan gejala-gejala yang menyertainya.

5. Mengompress perut dengan air panas.

Ketika sedang menstruasi, biasanya penderita miom kandungan akan merasakan sakit yang teramat sangat. Untuk mengurangi rasa sakit ini, kompres perut dengan air panas yang sudah dimasukkan ke dalam kantung kompress atau botol ataupun dengan handuk yang sudah dimasukkan ke dalam air panas.

6. Mengkonsumsi bawang putih.

Konsumsilah bawang putih satu butir sehari. Bawang putih mengandung allicin yang bisa mengatasi tumor dan juga miom. Makanlah bawang putih ini dalam keadaan mentah sebagai cara pengobatan miom kandungan dengan memanfaatkan rempah dapur.

7. Mengkonsumsi cuka sari buah apel.

Cuka sari apel sangat efektif mengecilkan miom dan bahkan menghilangkan miom yang berukuran kecil. Minumlah segelas kecil cuka sari buah apel setiap hari sebelum makan. Mulailah dengan mengkonsumsi cuka sari buah apel yang sudah ditambahkan ke dalam air atau cuka sari buah apel encer lalu perlahan-lahan minumlah cuka sari apel yang kental atau tidak ditambahkan dengan air.

8. Mengkonsumsi minyak jarak / minyak kastor.

Minyak yang satu ini memiliki kandungan anti inflamasi atau anti peradangan yang akan membantu mengatasi miom dan gejala-gejalanya. Minyak kastor ini bisa dicampurkan dengan jahe atau dikonsumsi tanpa campuran apapun.

9. Mengkonsumsi cukup air putih.

Air putih sudah dikenal akan khasiatnya bagi kesehatan. Untuk penderita miom kandungan pun, mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup akan sangat menolong. Air putih akan membantu membersihkan organisme yang merugikan tubuh sehingga akan mengurangi ukuran miom secara bertahap. Paling tidak dalam sehari minumlah air putih sebanyak 10 gelas.

10. Berolahraga secara teratur.

Olahraga akan membuat peredaran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar dan membantu menurunkan berat badan. Tubuh yang sehat secara otomatis mampu menghadapi pertumbuhan miom di dalam kandungan. Olahraga yang dilakukan secara teratur juga bisa secara efektif mengurangi kadar estrogen yang tersimpan di dalam tubuh. Olahraga menjadi cara pengobatan miom kandungan yang praktis dilakukan.

Demikianlah beberapa cara / tips perawatan yang dapat Anda lakukan sendiri dirumah. Semoga dapat bermanfaat ya untuk Anda. Salam!

Perawatan Miom Di Rumah Tanpa Harus Operasi |

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *

PROMO !! Pembelian QnC Jelly Gamat untuk pembelian 4 botol dan seterusnya (berlaku kelipatan) ! Informasi Klik Disini !