Informasi Mengenai Penyakit Hepatitis dan Pengobatannya

Penularan Penyakit Hepatitis Melalui Keringat, Bisakah?

Penularan Penyakit Hepatitis,- Selamat datang di website Pengobatan Hepatitis Alami. Seperti sebelum-sebelumnya, disini kami akan membantu membahas mengenai penyakit Hepatitis berdasarkan ulasan-ulasan dari beragam website kedokteran.

Adapun mengenai penularan penyakit Hepatitis yang bisa terjadi karena beberapa faktor termasuk keringat yang keluar dari dalam tubuh. Benarkah demikian? Seberapa besar potensi dari penularan penyakit Hepatitis melalui keringat?

Penularan Penyakit Hepatitis Melalui Keringat

Penularan Penyakit Hepatitis Melalui Keringat, Bisakah?

Hepatitis adalah masalah kesehatan yang menyerang hati, menginfeksi dan membuat organ hati mengalami peradangan. Kondisi ini bisa dipicu oleh sejumlah faktor diantaranya konsumsi obat-obatan tertentu, bahan kimia, hingga pemicu infeksi dari virus Hepatitis. Akan tetapi, disebutkan dari sejumlah sumber mengatakan jika keringat adalah salah satu contoh yang bisa menjadi penyebab penularan Hepatitis. Benarkah hal tersebut?

  • Hepatitis A.

Hepatitis A, diketahui secara pasti disebabkan oleh infeksi virus yang berasal dari adalah Virus hepatitis A. Dalam penyebarannya, virus ini berasal dari feses (tinja) penderita. dalam kasusnya sangat jarang Hepatitis A yang fatal, akan tetapi tetap ada potensi untuk dialami oleh lansia. Kurang lebih 8 minggu diketahui sebagai kurun waktu terjadinya gejala. Penyebarannya diketahui cukup mudah serta penularannya sendiri bisa terjadi melalui minuman dan makanan yang telah terkontaminasi sebelumnya (oleh feses) atau kotoran dari si penderita Hepatitis A. Istilah lain dari hal ini adalah fekal-oral. Maka memang sangat penting untuk mengonsumsi makanan-makanan yang benar-benar bersih dan terjamin kehigienisannya. Untuk pendeteksian dan pemeriksaan awal yang dilakukan adalah melalui feses karena dianggap paling efektif. Deteksi dini ini dapat dilakukan 2 minggu sejak adanya paparan. Tidak hanya itu, pemeriksaan darah anti-HAV pun juga termasuk. Paling tidak, perlu dilakukan sebulan sesudah paparan supaya bisa diatasi secepat mungkin sebelum akhirnya menjadi lebih serius.

  • Hepatitis B.

Hepatitis B dipicu oleh virus Hepatitis B di mana kondisi ini menimbulkan peradangan hati menahun dan berkomplikasi menjadi Sirosis hati. Bahkan Kanker hati pun dapat terjadi sebagai akibat dari Hepatitis B. Penularan dari Hepatitis B bisa terjadi lewat cairan tubuh dan darah. Cairan tubuh yang dimaksud adalah cairan vagina maupun sperma. Virus juga dapat ditularkan secara perkutan atau lewat kulit dari keringat. Akan tetapi kondisi ini juga lebih ditentukan pada tingkat virulensi virus dari masing-masing individu. Dalam pendeteksian awal, tes darah seperti HbsAg adalah yang terpenting dan perlu ditempuh paling tidak sebulan sesudah virus masuk.

  • Hepatitis C.

Hepatitis C termasuk infeksi hati yang penyebabnya adalah oleh HCV atau Virus Hepatitis C dan sayangnya Hepatitis C kerap tidak menimbulkan gejala yang dapat terlihat dengan mudah. Untuk penularannya, Hepatitis C dapat menular jika seseorang mengalami kontak dengan darah pengidap Hepatitis C. Berhati-hatilah dengan Hepatitis C karena kondisi ini termasuk Hepatitis yang paling berbahaya yang bisa berujung pada kasus Kanker hati bahkan kematian. Deteksi awal Hepatitis C dilaksanakan melalui tes antiHCV yang ada di dalam darah. Ada baiknya memang pelaksanaannya dilakukan sebulan sesudah virus masuk ke dalam tubuh. Selain darah, pemakaian narkoba secara suntik, transfusi darah dan peralatan medis yang kurang steril bisa juga terjadi.

Pencegahan dari Penularan Hepatitis

Pada Hepatitis A dan B, pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan mendapatkan Vaksin, baik itu vaksin tunggal maupun vaksin gabungan. Sebab, Hepatitis dapat menular lewat keringat (terutama Hepatitis B) lebih berhati-hati terhadap seorang penderita hepatitis yang berkeringat. Anda juga disarankan untuk lebih bijak dalam penggunaan jarum secara bergantian, memperoleh tranfusi darah dari penderita Hepatitis, serta berhubungan intim dengan pasangan penderita Hepatitis.

Demikianlah ulasan mengenai Penularan Penyakit Hepatitis Melalui Keringat. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Salam sehat 🙂

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hanya Disini GRATIS 10 Botol QnC Jelly Gamat + GRATIS ONGKIR langsung dikirim ke alamat Anda, caranya? Selengkapnya Klik Disini !