Informasi Mengenai Penyakit Hepatitis dan Pengobatannya

Parkinson Rentan Terjadi Pada Penderita Hepatitis B dan C

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Inggris dinyatakan jika mereka yang terinfeksi virus Hepatitis B dan C, memiliki peningkatan terhadap resiko penyakit Parkinson.

Parkinson Rentan Terjadi Pada Penderita Hepatitis B dan C

Dalam penelitian tersebut diketahui jika orang dengan Hepatitis B, 76 persen lebih rentan terhadap penyakit Parkinson, sedangkan pada penderita Hepatitis C, hanya memiliki 51% terhadap resiko tersebut. Perkembangan penyakit Parkinson sangat kompleks, dengan faktor genetik dan lingkungan.

Ada kemungkinan jika virus Hepatitis dan bahkan jenis pengobatan untuk infeksi tersebut, berperan besar dalam memicu Parkinson. Walaupun begitu ada juga anggapan bahwa orang-orang yang rentan terhadap infeksi Hepatitis, juga memang rentan terhadap penyakit tertentu seperti Parkinson.

Baca juga : Pencegahan Dan Pengobatan Penyakit Parkinson

Hepatitis B sendiri merupakan jenis penyakit infeksi Virus Hepatitis yang menular melalui kontak dengan darah dan cairan tubuh dari orang yang terinfeksi. Penularannya dapat melalui hubungan seks tanpa kondom, berbagi jarum, tato atau tindik dengan alat yang tidak steril, juga berbagi pisau cukur atau sikat gigi dengan orang yang terinfeksi. Sementara pada Hepatitis C menular melalui kontak darah ke darah, seperti berbagi jarum, pisau cukur dan sikat gigi, serta bisa juga didapatkan anak yang terlahir dari ibu yang terinfeksi.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *

PROMO !! Pembelian QnC Jelly Gamat untuk pembelian 2 botol dan seterusnya (berlaku kelipatan) ! Informasi Klik Disini !