Informasi Mengenai Penyakit Hepatitis dan Pengobatannya

Pantangan Makanan Yang Tepat Untuk Penderita Hepatitis C

Seperti yang telah kita ketahui bahwa hati merupakan salah satu organ yang fungsinya cukup penting untuk tubuh kita. Bahkan hati adalah satu-satunya organ penyempurna di dalam tubuh yang membantu proses detoksinifikasi dan pencernaan. Jika organ hati mengalami masalah dalam fungsinya maka seseorang bisa menderita berbagai jenis penyakit hati, termasuk Hepatitis C.

Baca juga : Manfaat Buah Sirsak Untuk Pengobatan Hepatitis B

Hepatitis C adalah salah satu dari jenis penyakit Hepatitis yang terjadi karena infeksi virus Hepatitis C. Jika Anda atau siapapun menderita penyakit tersebut, maka selain pengobatan yang dilakukan untuk mengobati Hepatitis C, disarankan untuk menghindari beberapa jenis makanan yang dapat memperparah kondisi. Makanan dan minuman tertentu harus dihindari oleh penderita Hepatitis C, dan berikut ini adalah contoh beberapa jenis makanan dan juga minuman yang harusnya dihindari atau tidak dulu dikonsumsi oleh penderita Hepatitis C, diantaranya :

1. Minuman beralkohol.

Merupakan salah satu jenis minuman yang dapat merusak tubuh, jika Anda sebelumnya memiliki kebiasaan untuk mengkonsumsi minuman beralkohol segera tinggalkan, terlebih jika Anda pernderita Hepatitis C. Hal ini dikarenakan alkohol akan membawa asupan buruk yang dapat memperparah kondisi hati yang telah terinfeksi.

Pantangan Makanan Yang Tepat Untuk Penderita Hepatitis C

2. Ikan mentah.

Bagi sebagian orang mengkonsumsi makanan mentah dilakukan untuk menjaga kandungan gizinya tetap utuh. Memang benar, akan tetapi jika Anda adalah penderita Hepatitis C, untuk sementara disarankan tidak mengkonsumsi ikan mentah tersebut. Karena Ikan mentah yang dikonsumsi berlebihan justru dapat menyebabkan terjadinya gagal hati, batu kandung empedu hingga penyakit kanker.

3. Garam.

Garam merupakan salah satu elemen dalam makanan yang harus dijauhkan dari para pendertia Hepatitis C. Alasannya adalah garam memiliki sifat alami dalam menahan air di dalam tubuh, sesuatu yang dapat menyebabkan risiko hepatitis C kian besar. Oleh karena itu, kandungannya tidak boleh berlebihan.

Sebaiknya penderita Hepatitis C mengkonsumsi beragam jenis buah dan sayur, juga gandum sebagai pengganti nasi sementara. Karena, keseluruhan makanan tersebut selain sehat juga bisa membuat Anda terhindar dari penyakit Hepatitis C yang bisa menyerang kapan saja.

Semoga bermanfaat, salam!

Pantangan Makanan Yang Tepat Untuk Penderita Hepatitis C |

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *

PROMO !! Pembelian QnC Jelly Gamat untuk pembelian 4 botol dan seterusnya (berlaku kelipatan) ! Informasi Klik Disini !