Informasi Mengenai Penyakit Hepatitis dan Pengobatannya

Cara Alami Membersihkan Tubuh Dari Zat Nikotin

Nikotin bukan termasuk nama asing lagi, terlebih bagi mereka yang terbiasa merokok. Ya, zat Nikotin adalah salah satu zat berbahaya yang biasanya terdapat pada rokok. Nikotin dapat hilang sendirinya di tubuh dalam waktu yang berbeda-beda. Semuanya tergantung pada berapa banyaknya nikotin yang diserap, berapa lama penggunaan nikotin, dan upaya yang dilakukan untuk membersihkan Nikotin dari tubuh.

Pada kali ini, saya akan berbagi informasi tentang cara alami membersihkan tubuh dari zat Nikotin dengan beberapa langkah mudah dibawah ini.

Cara Alami Membersihkan Tubuh Dari Zat Nikotin

1. Memperbanyak minum air.

Agar tubuh tetap sehat, setiap orang harus minum air setidaknya 1,8-2 liter air perhari. Akan tetapi, zat Nikotin dapat dibersihkan dari tubuh lebih cepat jika Anda membiasakan minum setidaknya 2,3 liter air selama beberapa hari. Berhati-hati jika Anda mengonsumsi air dalam jumlah berlebihan karena justru berdampak membuat gangguan keseimbangan mineral dalam tubuh yang menimbulkan penyakit lain.

2. Memperbanyak konsumsi buah.

Tingkat keasaman dan Vitamin dalam buah-buahan seperti Jeruk dan Apel bekerja untuk membersihkan tubuh dari zat racun berbahaya termasuk juga Nikotin. Jeruk memiliki kandungan Cyrptoxanthin yang membantu mencegah kanker paru-paru. Buah yang kaya kandungan Vtamin C ini juga membantu paru-paru secara efektif mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Lebih baik lagi jika Anda mengurangi konsumsi makanan cepat saji dan makanan berat dalam beberapa hari. Makanan berat bisa diganti dengan biskuit, buah, sayuran, dan makanan rendah kalori.

3. Membiasakan mengkonsumsi sayuran Brokoli.

Brokoli membantu mengembalikan asupan kadar Vitamin C dan B5 ke dalam tubuh. Zat alami pada Brokoli, yaitu Sulphoraphane mampu memperbaiki jalur kimia di paru-paru yang disebut NRF2, yang akan hilang saat Anda merokok. Brokoli juga dipercaya menjaga proses metabolisme tubuh berjalan optimal. Dalam sebuah penelitian di Roswell Park Cancer Institute dilaporkan jika para perokok dan mantan perokok yang mengonsumsi banyak sayuran Brokoli lebih kecil kemungkinannya terkena kanker paru-paru dibandingkan perokok lain

4. Hindari alkohol, gula, dan kopi.

Hindari asupan minuman beralkohol, makanan dan minuman dengan kandungan banyak gula, dan kopi untuk beberapa hari selama masa pembersihan tubuh dari zat Nikotin. Alkohol berdampak memperlambat nikotin keluar dari tubuh dan memicu keinginan untuk merokok kembali.

5. Rutin mengkonsumsi wortel.

Zat Nikotin yang masuk ke dalam tubuh juga dapat merusak kulit. Untuk itu, demi menjaga kulit tetap sehat, pastikan untuk mulai rutin mengonsumsi jus wortel karena kandungan di dalamnya seperti Vitamin A, K, C dan B terbukti secara efisien menghilangkan nikotin dari tubuh. Jus wortel juga baik untuk kesehatan paru-paru, serta melindungi sistem pernafasan dari infeksi, dan bisa mengurangi risiko emfisema. Dalam sebuah studi diungkap, jika kadar gamma-karoten, lycopene, lutein xanthophylls, dan alpha-carotene pada wortel dapat mengurangi tingkat kanker paru-paru.

6. Berolahraga.

Berolahraga tidak hanya untuk melancarkan sistem metabolisme tubuh, namun dengan bberolahraga manfaatnya juga baik untuk menjaga kesehatan paru-paru. Cobalah untuk memulai rutin melakukan latihan pernapasan karena dapat memperkuat fungsi paru-paru Anda. Olahraga setidaknya perlu dilakukan 30 menit setiap sesi dengan frekuensi hingga 5 kali per minggu. Jangan berlebihan dalam melakukan olahraga, karena bisa berakibat buruk bagi paru-paru dan jantung Anda.

Baca juga :

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *

PROMO !! Pembelian QnC Jelly Gamat untuk pembelian 4 botol dan seterusnya (berlaku kelipatan) ! Informasi Klik Disini !